Menentukan Keyword Density Yang Baik Untuk Seo

Assalamu'alaikum wr wb.

- Optimasi SEO pada suatu artikel yang kita terapkan pada blog ada aneka macam macam, dari meningkatkan secara optimal SEO on-page hingga off-page yang mempunyai peranan penting terhadap artikel kita, meskipun begitu tidak ada ketentuan dalam penerapannya, setiap orang niscaya mempunyai caranya masing-masing untuk menerapkan meningkatkan secara optimal tersebut dan semua orang bertujuan sama, yaitu menjadi nomor 1 di mesin pencari.

Dari beberapa hal yang berada pada SEO, salah satunya ialah Keyword Density (Kerapatan Kata Kunci). Keyword density ialah persentase kata kunci yang keluar dibandingkan dengan seluruh kata yang ada pada suatu halaman. Kita sanggup menghitungnya dengan rumus.

Keyword density = Jumlah keyword yang diulang / seluruh kata *100

Kita sanggup contohkan jikalau dalam suatu artikel ada 1000 kata dan ada 20 kata diantaranya ialah kata kunci yang kita pilih, maka perhitungannya ialah 20/1000*100=2%.

Menentukan Keyword Density yang Baik untuk SEO

 Optimasi SEO pada suatu artikel yang kita terapkan pada blog ada aneka macam macam Menentukan Keyword Density yang Baik untuk SEO

Sebenarnya tidak ada ketentuan yang dipakai dalam memilih nilai suatu keyword density yang baik, hanya saja disini kita jangan menerapkan keyword density dengan jumlah yang sedikit dan jangan juga menerapkan dengan jumlah yang terlalu banyak. Menurut para andal biasanya keyword density yang baik itu diantara 2% hingga 5%, jikalau kita membidik kata kunci dengan persaingan yang menengah kebawah kita sanggup terapkan 2% hingga 3%,  untuk persaingan yang menengah keatas kita sanggup terapkan 4% hingga 5%.

Menghitung Keyword Density

Kita sanggup memakai tools yang ada di internet untuk menghitung keyword density, aku bahagia memakai tools yang berada di http://tools.seobook.com/general/keyword-density/ hanya saja kita harus mempublikasikan terlebih dahulu artikelnya sebelum kita menghitung keyword densitynya, sesudah dipublikasikan copy url artikelnya, kemudian paste ke kotak yang telah disediakan, dan pilih Submit.

Pentingkah Keyword Density?

Sebenarnya keyword density ini ada pengaruhnya dalam artikel yang kita buat, tetapi ini juga tidak sanggup dipastikan, sebab ada hal lainnya juga dalam SEO yang sanggup mempengaruhi artikel tersebut. Jika kita menerapkan keyword density yang sempurna tetapi meningkatkan secara optimal SEO lainnya kita hiraukan, ini hanya kuat sedikit saja dalam artikel yang kita buat.

Selepas dari itu, kepopuleran dari suatu site juga sanggup mempengaruhinya, ibarat misalkan pada artikel di internet ada 2 site yang membidik kata kunci yang sama, yaitu komputer, site yang pertama ialah dari blog biasa, dan site yang kedua ialah dari Wikipedia, terang dengan adanya Wikipedia yang memang sudah terkenal di internet, maka wikipedia lah yang kemungkinan besar berada di posisi pertama halaman pencarian meskipun sanggup saja dikemudian hari blog tersebut sanggup menyusulnya dikarenakan telah meningkat kepopulerannya.

Dan ada juga hal yang mempengaruhi dalam penerapan keyword density ini, yaitu algoritma dari suatu mesin pencari, algoritma yang dikemudian hari terus diperbaharui sanggup saja keyword density ini kurang diperhatikan oleh suatu mesin pencari sebab ada suatu penerapan black hat seo ibarat keyword stuffing yaitu terus mengulang-ulang kata kunci yang dibidik sehingga mengelabuhi mesin pencari.

Solusi

Kita sanggup menerapkan keyword density tetapi yang sewajarnya saja yaitu 2% hingga 5%, dan jangan hingga terjadi keyword stuffing, biarkan artikel kita natural saja, buatlah sehingga human friendly sehingga banyak orang yang gampang untuk membaca isi dari artikel tersebut. Artikel yang human friendly juga berarti seo friendly, kita menciptakan suatu artikel untuk dibaca oleh insan bukan untuk dibaca oleh robot.

Mungkin sekian dari aku wacana postingan kali ini, terimakasih telah mengunjungi blog saya, dan semoga bermanfaat.

Silakan untuk berkomentar.

Wassalamu'alaikum wr wb.

0 Response to "Menentukan Keyword Density Yang Baik Untuk Seo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel