Lakukan Cara Ini Semoga Blog Cepat Terindex Google

Assalamu'alaikum wr wb.

Ada beberapa cara yang dapat dipakai untuk mendapat pengunjung ke blog kita, jikalau kemarin kita membahas Cara Share Postingan ke Facebook dan Twitter secara Otomatis untuk mendapat pengunjung, kali ini kita akan mengetahui bagaimana cara cepat semoga blog terindex oleh google supaya blog kita mendapat pengunjung dari situs mesin pencari tersebut.

Google yaitu mesin pencari yang sangat populer, banyak orang yang mencari isu dari Mbah Google, isu apapun itu, maka jangan salah bahwa google ini daerah yang sempurna untuk mendapat pengunjung ke blog kita, sebuah postingan yang dipublikasikan tidak akan pribadi ada di Google, alasannya yaitu google harus meng-index postingan tersebut terlebih dahulu, maka dari itu bagaimana cara semoga mempercepat peng-index-annya semoga cepat pula tampil di Google? Berikut kita bahas.

Cara Agar Blog Cepat Terindex oleh Google


 Ada beberapa cara yang dapat dipakai untuk mendapat pengunjung ke blog kita Lakukan Cara ini Agar Blog Cepat Terindex Google
 
Ada beberapa hal yang harus diketahui saat blog kita ingin cepat muncul di Google, disini ada XX cara untuk mempercepat proses index Google, berikut diantaranya:

1. Submit URL ke Google
Lakukan cara ini sehabis mempublikasikan postingan.
  1. Kunjungi https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url
  2. Isikan dengan url postingannya.
  3. Centang saya bukan robot.
  4. Kirimkan.

2. Ping mesin pencari
  • Kunjungi http://googleping.com/
  • Isikan nama blog, url blog, url rss blog (optional), dan email.
  • Pilih check all pada semua services.
  • Masukkan captcha kemudian pilih send ping.

3. Mendaftarkan blog ke Webmaster Tools
Baca: Cara Mendaftarkan Blog ke Google Webmaster Tools.

4. Mengirim peta situs (sitemap) ke Webmaster Tools
Baca: cara mengirimkan peta situs (sitemap) ke Webmaster Tools.

Tidak hanya cara di atas saja yang dapat menciptakan blog kita cepat diindex oleh google, ada beberapa hal yang harus kita ketahui, berikut diantaranya:

1. Umur blog
Umur blog juga menghipnotis dalam proses index ini, contohnya ada 3 orang, yaitu A, B, dan C. A dan B sudah saling kenal dari 3 tahun yang kemudian dan kini sudah menjadi teman akrabnya sehingga A dan B sering sekali bertemu dan bermain bersama, berbeda dengan A dan C yang memang gres berkenalan 3 hari yang lalu, mereka belum dapat atau mungkin agak canggung saat bertemu. Google juga sama, saat blog kita masih gres dibentuk maka proses index nya pun akan agak lebih usang dibanding dengan blog yang sudah berumur lebih dari 1 tahun.

2. Postingan
Postingan yaitu konten yang sangat penting dalam sebuah blog, maka jangan salah jikalau Google pun melihat sikap kita dalam postingan, menyerupai berapa banyak postingan yang dipublikasikan selama 1 hari, apakah postingan tersebut dibentuk secara rutin, apakah postingan tersebut original (tidak copy paste), seberapa unik postingan tersebut, dan sebagainya, maka jikalau ingin blog kita cepat di index oleh google kita pun harus membiasakan update postingan yang teratur dan juga postingan tersebut tidak copy paste.

3. Template
Template juga besar lengan berkuasa terhadap kecepatan index Google, template seo friendly, desain mobile friendly dan responsive akan memudahkan dalam peng-index-annya, bukan hanya itu desain mobile friendly dan responsive akan memudahkan pengunjung blog kita untuk membaca postingan didalamnya saat mereka sedang mengakses melalui ponsel.

Mungking sekian dari saya wacana cara semoga blog cepat terindex oleh google, terimakasih telah mengunjungi blog saya, dan semoga bermanfaat.

Ada yang ingin ditambahkan? silakan untuk berkomentar.

Wassalamu'alaikum wr wb.

0 Response to "Lakukan Cara Ini Semoga Blog Cepat Terindex Google"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel