Program Menghitung Faktorial Dengan C++

Assalamu'alaikum wr wb, Kembali lagi membahas program c++, sekarang kita akan menciptakan suatu jadwal yang sanggup menghitung nilai dari faktorial, bagaimana programnya? source code-nya? berikut akan kita bahas.

Program Menghitung Faktorial dengan C++

Pasti kita semua sudah tahu bagaimana cara menghitung faktorial jikalau kita menghitungnya pribadi di kertas, namun berbeda ketika kita menghitung faktorial dengan c++, kita akan sedikit lebih mikir lagi. Biasanya kita menghitung faktorial ibarat ini jikalau di kertas:

1!=1
2!=2
3!=6
4!=24
5!=120
6!=720
7!=5040
n!=n*(n-1)*(n-2)*(n-3)*...*3*2*1

Nah kalau di C++ bagaimana cara membuatnya?

Ada beberapa cara yang sanggup kita lakukan jikalau ingin menciptakan jadwal ini, tapi di sini kita akan membuatnya dengan satu cara saja, nanti saya buatkan lagi pola programnya dengan cara lain. Berikut ialah source codenya:

#include <iostream> using namespace std;  int main() {     int b,c;     cout<<"program oleh "<<endl;     cout<<"masukkan bilangan yang akan difaktorialkan: ";     cin>>b;     c=b;     cout<<"bilangan ="<<b<<endl;     cout<<b<<"! = ";     for(int i=1;i<=b;i++){         cout<<i;         if(i==b){             cout<<" =";         }else{             cout<<"*";         }     }     //ngitung start     for(int i=1;b>i;){         b=b-1;         c=c*b;     }     //ngitung end     //nampilin start     cout<<c;     return 0;  }


 sekarang kita akan menciptakan suatu jadwal yang sanggup menghitung nilai dari faktorial Program Menghitung Faktorial dengan C++

Kita akan coba memasukkan nilai b=5, kemudian ingat nilai c=b, dan sehabis perulangan, nilai c ditampilkan sebagai outputnya, sehingga kita menciptakan perulangan (pada ketika menghitung) ibarat ini:

nilai counter i b>i b=b-1; c=c*b;
1 true b=4 c=5*4=20
2 true b=3 c=20*3=60
3 true b=2 c=60*2=120
4 false b=1 berhenti ngitung

Sehingga jikalau nilai b=5 maka nilai outputnya c=120, ini berarti faktorial dari 5 ialah 120.

Semoga contoh jadwal c++ menghitung faktorial sanggup membantu teman-teman yang sedang mencari gosip tersebut.

Mungkin sekian dari saya, terimakasih telah mengunjungi blog saya, dan biar bermanfaat.

Silakan untuk berkomentar.

Wassalamu'alaikum wr wb.

0 Response to "Program Menghitung Faktorial Dengan C++"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel