Cara Membuka Android Yang Terkunci

Assalamu'alaikum wr wb, ya namanya juga manusia, kadang ada waktu dimana kita lupa akan sesuatu, termasuk lupa kunci android, entah itu berbentuk pola, pin, atau bentuk lainnya sehingga android kita terkunci. Namun hal ini masih dapat kita atasi, ada cara-cara untuk membuka ponsel android yang terkunci alasannya kelalaian kita, bagaimana caranya? yuk kita bahas..

Cara Membuka Android yang Terkunci

 kadang ada waktu dimana kita lupa akan sesuatu Cara Membuka Android yang Terkunci

Bagi teman-teman yang ponsel atau tablet androidnya tidak dapat dibuka kuncinya alasannya gagal terus ketika memasukkan pin atau contoh kuncinya, teman-teman dapat mencoba cara-cara di bawah ini menurut keadaan ketika ponsel androidnya terkunci.

Android Terkunci ketika Koneksi Data Aktif

Nah kalau koneksi data tablet atau ponsel android kita masih aktif, kita dapat memakai firtur yang sudah disediakan ponsel bagi yang lupa dengan passwordnya.
  1. Tap Lupa Password.
  2. Masukkan email dan password akun googlenya.
  3. Tap Sign in. 

Namun jika...

Android Terkunci ketika Koneksi Data Tidak Aktif

Agak ribet juga kalau koneksi data tidak aktif, saya belum menemukan cara yang benar-benar kondusif ketika tablet atau ponsel android terkunci dan tidak mempunyai koneksi internet. Ada caranya tapi ini memang harus ada pengorbanan juga.. ialah kita dapat melaksanakan factory reset lewat recovery android, namun kita juga harus memahami pengaruh yang terjadi ketika kita telah melaksanakan factory reset, ialah ponsel kita memang benar-benar kembali ke keadaan pabrikannya, yang pastinya data-data di memory internal pun semuanya niscaya terhapus.

Ya daripada android terkunci selamanya bagaimana lagi, berikut cara-caranya:
  1. Matikan ponsel, kemudian masuk ke recovery, untuk cara masuknya dapat berbeda-beda setiap ponselnya, ada yang dengan menekan tombol vol up + power, ada yang vol up + power + home, dan lainnya. Untuk mengetahuinya kita dapat search di Google dengan keywords "cara masuk ke recovery <nama ponsel/tablet>".
  2. Jika sudah masuk di sana niscaya ada goresan pena factory reset atau wipe data/factory reset. Pilih opsi tersebut. Untuk cara ke atas ke bawahnya biasanya dengan memakai tombol volume, dan untuk menentukan dengan memakai tombol home.
  3. Tunggu prosesnya, kemudian pilih reboot, dan ponsel android telah terbuka kuncinya.

Semoga postingan ini dapat membantu teman-teman untuk mengatasi masalahnya.

Mungkin sekian dari saya wacana cara membuka android yang terkunci, terimakasih telah mengunjungi blog saya, dan biar bermanfaat.

Silakan untuk berkomentar.

Wassalamu'alaikum wr wb.

0 Response to "Cara Membuka Android Yang Terkunci"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel