Membuat Aktivitas Memilih Ganjil Dan Genap Dengan C++

Assalamu'alaikum wr wb, masih berbicara wacana contoh kegiatan dengan C++, kini kita akan menciptakan suatu kegiatan untuk memilih bilangan ganjil atau genap dengan memakai C++, baiklah pribadi saja kita bahas.

Program Menentukan Ganjil dan Genap dengan C++

 kini kita akan menciptakan suatu kegiatan untuk memilih bilangan ganjil atau genap deng Membuat Program Menentukan Ganjil dan Genap dengan C++

Kita bahas terlebih dahulu bagaimana cara memilih bilangan yang ganjil atau yang genap terlebih dahulu sebelum menciptakan programnya.

Untuk cara menentukannya kita ambil cara yang gampangnya saja, yaitu dengan cara membagi bilangan yang akan ditentukan jenisnya dengan nilai 2, kalau sisa baginya 1 maka bilangan tersebut yakni bilangan ganjil, kalau sisa baginya 0 maka bilangan tersebut yakni bilangan genap.

5 : 2 = 2 sisa 1 (ganjil)
6 : 2 = 3 sisa 0 (genap)

Nah kalau kita sudah tahu caranya, maka kita sanggup mengambil bagaimana algoritmanya dan operator artimatika yang digunakan, jadi menyerupai ini:

  1. masukkan nilai ke variabel nilai.
  2. tentukan sisa hasil bagi dari nilai tersebut dan masukkan ke variabel hasil.
  3. jika hasil = 0 maka bilangan genap, selain itu maka bilangan ganjil.

Untuk memilih sisa hasil bagi, kita memakai operator modulus yang bersimbol persen (%), nah kalau sudah tahu operator dan algoritmanya, kini kita buat programnya.

Source Code Program Menentukan Ganjil dan Genap C++

#include <iostream> using namespace std;  int main() {     int nilai,hasil;     cout<<"menentukan ganjil dan genap"<<endl<<""<<endl;     cout<<"masukkan nilainya = ";     cin>>nilai;     hasil=nilai%2;     cout<<"hasilnya yakni = ";     if (hasil==0)          cout<<"genap";     else         cout<<"ganjil";     return 0; }


Sekarang temen-temen salin, tempel, compile, dan jalankan programnya. Atau kalau temen-temen di sini memakai browser komputer, sanggup mengklik Demo untuk menjalankan programnya secara online.

Mungkin sekian dari saya, terimakasih telah mengunjungi blog saya, dan agar bermanfaat.

Silakan untuk berkomentar.

Wassalamu'alaikum wr wb.

0 Response to "Membuat Aktivitas Memilih Ganjil Dan Genap Dengan C++"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel