Membuat Jadwal Konversi Suhu Dengan C++

Assalamu'alaikum wr wb, pada postingan kali ini saya akan share source code beserta langkah menciptakan agenda konversi suhu dengan C++. Dalam agenda ini kita hanya perlu memakai operator matematika saja dan perintah untuk menampilkan dan memasukkan data untuk membuatnya, jadi niscaya akan gampang untuk dipahami untuk pemula.

Membuat Program Konversi Suhu dengan C++

 pada postingan kali ini saya akan share source code beserta langkah menciptakan agenda konve Membuat Program Konversi Suhu dengan C++

Pada agenda ini kita akan melaksanakan konversi suhu dari Celcius ke Fahrenheit, Kelvin, dan Reamur saja, jadi tentunya yang kita butuhkan di sini ialah Formula atau Rumus konversi suhu itu sendiri. Adapun rumus konversi suhunya sebagai berikut:

Rumus/Formula Konversi Suhu dari Celcius

Skala Formula
kelvin K = °C + 273,15
Fahrenheit °F = °C × 1,8 + 32
Rankine °Ra = 1,8 × (°C + 491,67)
Delisle °De = (100 − °C) × 1,5
Newton °N = °C × 33/100
Réaumur °Ré = °C × 0,8
Rømer °Rø = °C × 21/40 + 7,5

Nah kalau kita sudah mengetahui rumusnya tinggal kita buat saja programnya, berikut ialah source code konversi suhu dengan C++

Source Code Konversi Suhu C++

#include <iostream> using namespace std;  int main() {     float C,F,K,R;     cout<<"program konversi suhu"<<endl;     cout<<""<<endl<<endl;     cout<<"masukkan nilai celciusnya = ";     cin>>C;     F=C*1.8 + 32;     K=C+273.15;     R=C*0.8;     cout<<"nilai Fahrenheit = "<<F<<endl<<"nilai Kelvin = "<<K<<endl<<"nilai Reamur = "<<R;     return 0; }


Nah kini salin, tempel, compile, dan jalankan programnya di komputer teman-teman, kalau gak mau ribet teman-teman sanggup mengklik demo di atas untuk menjalankannya.

Penjelasan Singkat

Pada agenda ini kita memakai tipe data float pada seluruh variabelnya, ini untuk menghasilkan nilai yang akurat, mengingat hampir setiap operasi matematikanya memakai angka berkoma atau pecahan.

Cout perintah untuk menampilkan data dari variabel, teladan cout<<C; maka akibatnya agenda akan menampilkan data dari variabel C. Cout juga sanggup menampilkan string yang berada di antara tanda petik ("..."), teladan cout<<"masukkan nilai celciusnya = "; maka agenda akan menampilkan masukkan nilai celciusnya.

Cin perintah untuk memasukkan nilai ke suatu variabel, teladan cin>>C; maka agenda akan memasukkan data dari ketikkan keyboard yang selanjutnya dienter ke variabel tersebut.

Endl dipakai untuk menciptakan garis baru.

Semoga pembahasan singkat tersebut sanggup membantu kita yang sedang berguru pemrograman ini ya, dan mungkin cukup sekian dari saya wacana agenda konversi suhu c++, terima kasih telah mengunjungi blog saya, dan supaya bermanfaat.

Silakan untuk berkomentar.

Wassalamu'alaikum wr wb.

0 Response to "Membuat Jadwal Konversi Suhu Dengan C++"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel