Cara Menciptakan Logo Secara Profesional

Cara Membuat Logo Secara Profesional - Dalam pembuatan logo, di sini akan dibahas dalam 2 cara, yaitu dengan memakai corel draw dan illustrator, serta  menggunakan tools pembuat logo secara online.

Logo ialah sebuah gambar pengenal yang digunakan untuk berbagaimancam kebutuhan, ibarat kebutuhan pada perusahaan, sekolahan, bisnis, ataupun untuk kebutuhan individu. Keberadaan logo ini menjadi identitas dari sang pemilik logonya. Berikut akan kita bahas.

Cara Membuat Logo Secara Profesional

menggunakan tools pembuat logo secara online Cara Membuat Logo Secara Profesional

Ada banyak tools yang sanggup kita gunakan dalam cara pembuatan logo, ada yang memakai software pengolah gambar ibarat corel draw, adobe photoshop, adobe illustrator, inkscape, dan ada juga yang mengandalkan dari tools online yang beredar di internet.

Disini kita akan mencoba membuat suatu logo dengan memakai software, yaitu corel draw dan illustrator. Mengapa aku menentukan kedua software tersebut? Karena kedua software tersebut sudah banyak yang mengenalnya, dan menguasainya. Serta kedua software tersebut sangat cocok untuk membuat suatu karya vektor.

Yang Harus Diketahui Sebelum Membuat Logo

Berbicara perihal cara membuat desain logo, ada beberapa hal yang harus kita ketahui dalam
pembuatannya, diantaranya adalah.

Logo itu simple
Logo haruslah dibentuk simple (sederhana) biar memudahkan orang untuk mengingatnya. Serta tidak perlu membuatnya berlebian untuk membuatnya terlihat unik, dan jangan gunakan banyak warna sekaligus, cukup beberapa warna saja 1 hingga 4 warna mungkin cukup untuk diterapkan pada logo yang akan kita buat.

Mudah dikenali
Karena logo itu simple, membuatnya gampang untuk dikenali serta mengingatnya, dan untuk gampang dikenali, suatu logo harus mempunyai ciri khas yang identik dengannya. Seperti contohnya logo blog aku ini, alasannya namanya yang mana sudah terlihat ciri khasnya dari orang sunda, dan alasannya blog ini aku tujukan untuk menulis, maka penggunaan kujang sebagai ciri khas sunda dan pensil ialah pilihan yang sempurna bagi aku untuk membuat logo ini.

Bertahan lama
Keberadaan logo biasanya bertahan sangat lama, meskipun melaksanakan revisi, ciri khas dari logo tersebut biasanya masih menempel. Kita contohkan ibarat Google, meskipun logonya berubah-ubah, tetapi tidak menghilangkan ciri khas dari logonya, yaitu warna-warni pada setiap karakternya.

Mencari Inspirasi

menggunakan tools pembuat logo secara online Cara Membuat Logo Secara Profesional

Mencari pandangan gres sangatlah perlu jikalau kita sedang kebingungan mencari ide-ide untuk dijadikan materi pembuatan logo. Untuk mencari inspirasi, kita sanggup mengunjungi beberapa web yang memang menyediakan karya-karya logo dari orang lain, contohnya ibarat Logo Gala dan Logo Moose.

Kita juga sanggup mencarinya di Google dengan kata kunci "Logo Design Inspiration". Banyaklah melihat-lihat pandangan gres untuk dijadikan ide dalam pembuatan suatu logo.

Mulai Mensketsa Logo

Jika kita sudah menemukan suatu pandangan gres logo yang akan kita buat, selanjutnya ialah kita buat beberapa bagan logonya.

Kita sanggup mensketsanya di atas kertas terlebih dahulu. Hal ini digunakan biar kita tidak berlama-lama di hadapan komputer dikala pembuatan suatu logo, dan hal ini juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata kita.

Untuk kertas yang digunakan sanggup bermacam-macam, kita sanggup memakai kertas biasa atau dengan memakai kertas milimeter block. Untuk membeli kertas milimeter block, sanggup dengan mencarinya di toko buku terdekat, harga untuk kertas yang biasa cukup murah, berkisar Rp. 5000.

Sekarang mulailah mensketsa logo tersebut dengan pensil. Buatlah beberapa logo untuk sanggup dipertimbangkan, sehabis final mensketsa, scan atau foto bagan tersebut ibarat teladan di bawah ini.

menggunakan tools pembuat logo secara online Cara Membuat Logo Secara Profesional
Contoh bagan yang sudah jadi.

Mulai Membuat Logo

Ada 2 cara untuk membuatnya, yang pertama ialah dengan memakai software corel draw dan illustrator, kedua software tersebut sama kegunaannya, yaitu untuk membuat karya vektor, kemudian yang kedua ialah dengan memakai tools online.

Karena tutorial ini tidak mengecewakan panjang, jadi aku memisahkannya di postingan yang lain. Berikut diantaranya.

Cara Membuat Logo Dengan Menggunakan Corel Draw

Cara Membuat Logo Secara Online

https://msglitterazzi.blogspot.com//search?q=cara-membuat-logo-dengan-corel-draw

Dari kedua cara tersebut, yaitu cara dengan memakai software, dan cara dengan memakai tools online, kita sanggup memperoleh kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Tools online memang mudah, tinggal klik klik dan drag kita sanggup memperoleh suatu logo, hanya saja jikalau membuat logo secara online kita tidak sanggup membuat logo secara bebas sesuai dengan harapan kita, kita hanya disuguhkan logo-logo yang sudah jadi saja, dan sedikit editing.

Dengan memakai software ibarat corel draw, kita sanggup membuat logo dengan sesuka hati kita, hanya saja memang dalam pembuatannya agak ribet untuk pemula, tapi kalau sudah biasa akan berjalan dengan mudah.

Mungkin sekian dari postingan perihal cara membuat logo secara profesional, terimakasih telah mengunjungi blog saya, dan semoga bermanfaat.

Silakan untuk berkomentar.

0 Response to "Cara Menciptakan Logo Secara Profesional"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel