Cara Mengatasi Blue Screen Driver_Irql_Not_Less_Or_Equal

Assalamu'alaikum wr wb, siang tadi setelah sholat jum'at sempat kaget sebab laptop bermasalah. Ketika laptop dinyalakan > menampil logo acer > menampil logo windows > sajian login, nah pas beberapa detik di sajian login, laptop pribadi menampilkan tampilan biru / BSOD (Blue Screen of Death), diketerangan error katanya driver_irql_not_less_or_equal ...
at sempat kaget sebab laptop bermasalah Cara Mengatasi Blue Screen Driver_Irql_Not_Less_or_Equal

Lalu saya restart laptop, semoga saja sanggup mengatasi dilema tersebut. Setelah beberapa kali melaksanakan restart, akhirnya nihil, laptop terus saja Blue Screen driver_irql_not_less_or_equal.

Selanjutnya saya cari-cari di internet caranya, dan menemukan penyebabnya.

Penyebab driver_irql_not_less_or_equal ialah dari driver yang corrupt atau bermasalah. Dari banyaknya kejadian, driver Wireless / WiFi yang sering bermasalah.

Nah setelah mengetahui penyebabnya dari driver yang bermasalah, saya pribadi melaksanakan langkah-langkah berikut ini:

1. Pergi ke Save Mode.
2. Buka Device Manager.
3. Disable seluruh driver WiFi.
4. Restart dan masuk ke Windows

Dari sini Alhamdulillah sanggup masuk ke windows dengan normal.

Dari analisa saya ketika menangani dilema ini, saya meragukan bahwa driver Qualcomm Atheros AR956x Wireless Network Adapter yang terinstall di laptop saya (acer e1-422 win7 64 bit) telah corrupt / bermasalah. (mungkin sanggup saja berbeda pada perangkat / sistem operasi lain).

Selanjutnya yang harus dilakukan ialah menginstall ulang seluruh driver tersebut semoga WiFi sanggup dipakai kembali dengan normal.

Bagi yang belum bisa, mungkin sanggup mendisable driver yang lainnya, ibarat driver vga, dll. kemudian lakukan ibarat langkah-langkah diatas.

Sekian dari saya perihal mengatasi Blue Screen driver_irql_not_less_or_equal, terimakasih telah mengunjungi blog saya, dan semoga bermanfaat.

Silakan untuk berkomentar.

Wassalamu'alaikum wr wb.

0 Response to "Cara Mengatasi Blue Screen Driver_Irql_Not_Less_Or_Equal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel