Cara Menambahkan Animasi List View Pada Android

Assalamualaikum wr wb

  Kesempatan kali ini aku akan share bagaimana cara menambahkan animasi List View pada Android, List View biasanya berupa susunan baris vertikal menyerupai daftar kontak, dll, biasanya list view pada android tidak ada animasinya dan kini kita coba untuk menambahkannya. Berikut aku sampaikan

  Cara Menambahkan Animasi List View pada Android

gambar di atas yakni sebelum menggunakan animasi

gambar di atas yakni setelah menggunakan animasi

  Pada toturial kali ini aku hanya menginstall dua aplikasi saja, yaitu Xposed Installer dan XuiMod, untuk mengikuti cara in android anda harus sudah rooted terlebih dahulu, langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Download Xposed Installer disini, install dan buka aplikasinya.
  2. Pilih Framework
  3. Pilih Install/Update, lalu pilih reboot.
     Kesempatan kali ini aku akan share bagaimana  Cara Menambahkan Animasi List View pada Android
  4. Download XuiMod disini, kemudian install aplikasinya pada memory internal
  5. Buka aplikasi Xposed Installer
  6. Pilih Modules, ceklis XuiMod, kemudian buka XuiMod
     Kesempatan kali ini aku akan share bagaimana  Cara Menambahkan Animasi List View pada Android
  7. Pilih ListView Animation, pilih ListView Animation, dan pilih animasi yang anda inginkan
     Kesempatan kali ini aku akan share bagaimana  Cara Menambahkan Animasi List View pada Android
  8. Untuk pengaruh interpolator anda dapat menentukan ListView Interpolator, dan pilih yang anda inginkan
  9. Untuk menyesuaikan durasi animasinya, pilih Animation duration, sesuaikan dengan kebutuhan anda, kemudian pilih OK
  10. Untuk menghilangkan animasi pada aplikasi tertentu, pilih Blacklist Apps, pilih ADD, dan pilih aplikasinya.
  11. Lalu anda test apakah animasinya sudah muncul atau belum, dengan menentukan Test ListView, kalau belum muncul silahkan untuk reboot ponsel anda.
     Kesempatan kali ini aku akan share bagaimana  Cara Menambahkan Animasi List View pada Android
  12. Selesai

  Jika sudah muncul animasinya, anda dapat lihat-lihat kumpulan toturial perihal modding android disini.

  Sekian dari aku perihal Cara Menambahkan Animasi List View pada Android, terimakasih sudah mengunjungi blog saya, dan biar bermanfaat.

  Silahkan untuk berkomentar.

0 Response to "Cara Menambahkan Animasi List View Pada Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel