Contoh Kegiatan Operator Aritmatika Dalam C++

Pada postingan sebelumnya, kita telah membahas perihal macam-macam operator dalam bahasa pemrograman c++. Nah pada postingan kali ini kita masih berbicara perihal hal tersebut, namun sekarang kita akan eksklusif ke teladan programnya. Adapun contoh kegiatan yang akan kita buat disini yaitu teladan kegiatan operator aritmatika dalam c++.
macam operator dalam bahasa pemrograman c Contoh Program Operator Aritmatika dalam C++
Oke eksklusif saja, untuk memahaminya lebih lanjut, salin kemudian tempel arahan di bawah ini ke compiler dan jalankan.

#include <iostream> using namespace std;  int main() {     int a, b;     a = 20;     b = 10;     cout<<"penggunaan operator aritmatika\n";     cout<<"\n\n";     cout<<"nilai a=20\n";     cout<<"nilai b=10\n\n";     cout<<"a+b = "<<a+b<<endl;     cout<<"a-b = "<<a-b<<endl;     cout<<"a*b = "<<a*b<<endl;     cout<<"a/b = "<<a/b<<endl;     cout<<"a%b = "<<a+b<<endl;     cout<<"a++ = "<<a++<<endl;     cout<<"a-- = "<<a--<<endl;     return 0; }

penggunaan operator aritmatika   nilai a=20 nilai b=10  a+b = 30 a-b = 10 a*b = 200 a/b = 2 a%b = 30 a++ = 20 a-- = 21 

Sebenarnya untuk operator aritmatika tidak hanya menyerupai arahan di atas saja, masih ada operator aritmatika lain, menyerupai bilangan berpangkat dan bentuk akar. Namun untuk memakai kedua operator tersebut kita harus membubuhkan file header math.h menyerupai teladan kegiatan yang dibahas di postingan sebelumnya yang berjudul contoh kegiatan bilangan berpangkat dengan c++.

Mungkin sekian dari aku perihal teladan kegiatan operator aritmatika c++, terimakasih telah mengunjungi blog saya, dan agar bermanfaat.

Silakan untuk berkomentar.

0 Response to "Contoh Kegiatan Operator Aritmatika Dalam C++"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel