Cara Memasang Iklan Adsense Di Tengah Postingan Blog

Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Postingan Blog


Assalamu'alaikum wr wb, pada postingan kali ini kita akan membahas ihwal bagaimana cara memasang iklan adsense di tengah postingan blog.

Adsense yaitu suatu layanan google yang di mana kita sanggup mendapat penghasilan dengannya. Namun ada beberapa hal yang harus kita ketahui supaya penghasilan adsense kita maksimal, salah satunya yaitu faktor penempatan iklannya. Penempatan iklan yang maksimal biasanya berada di:

  1. Di bawah judul postingan.
  2. Di tengah postingan.
  3. Di bab bawah postingan.

Nah biasanya untuk menempatkan iklan adsense ada 2 macam, yang pertama yaitu dengan memakai widget adsensenya, yang kedua yaitu dengan menempatkannya pribadi pada template. Namun untuk cara yang memakai widget biasanya tidak sanggup di tempatkan di tengah postingan blog, untuk widget biasanya hanya sanggup diletakkan di sidebar, di atas atau di bawah postingan saja, nah maka dari itu untuk menempatkan iklannya di tengah postingan harus menempatkannya pribadi pada template.

Untuk menempatkannya pribadi pada template, sebaiknya kita harus mengetahui sturktur template blogger supaya tidak salah penempatannya, namun jikalau teman-teman sudah tidak sabar untuk memasangnya, teman-teman sanggup mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Pemasangan Iklan Adsense di Tengah Artikel Postingan

 Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Postingan Blog Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Postingan Blog

Garis besar caranya sih pertama ubah aba-aba pada bab postingan di template, lakukan parse aba-aba iklan, dan tempelkan aba-aba iklannya di template, untuk cara lengkapnya sebagai berikut:

  1. Masuk ke blogger > Template > Edit HTML.
  2. Dengan menekan CTRL + F, cari aba-aba <data:post.body/>
  3. Ganti aba-aba tersebut dengan aba-aba di bawah ini
    <div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/> <div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'> <center>  KODE IKLAN HASIL PARSE DI SINI   </center> </div> <div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div> <script type='text/javascript'> var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;); var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;); var s=obj1.innerHTML; var t=s.substr(0,s.length/2); var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;); if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);} </script>
  4. Pergi ke adsense, salin aba-aba iklannya kemudian lakukan parse dengan tools yang berada di http://www.blogcrowds.com/resources/parse_html.php
  5. Ganti KODE IKLAN HASIL PARSE DI SINI dengan aba-aba adsense yang telah diparse.
  6. Simpan template.

Modifikasi Letak Iklan

Kita juga sanggup melaksanakan modifikasi iklan yang tampil di tengah artikel, selain meletakkannya di tengah-tengah, kita juga sanggup meletakkan iklan tersebut di 1/3 halaman atau 1/4 halaman, caranya:

Cari aba-aba var t=s.substr(0,s.length/2); kemudian ganti angka 2 tersebut dengan:
  • Angka 3 untuk mengubahnya menjadi 1/3 halaman.
  • Angka 4 untuk mengubahnya menjadi 1/4 halaman.
  • Semakin besar angka, maka iklan akan semakin atas.

Nah bagaimana nih jadinya apakah berhasil? kuharap begitu.. untuk yang masih resah sanggup menanyakannya di kolom komentar.

Mungkin sekian dari saya dari postingan kali ini, terimakasih telah mengunjungi blog saya, dan semmoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum wr wb.

0 Response to "Cara Memasang Iklan Adsense Di Tengah Postingan Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel