Perbedaan Jurusan Rpl Dengan Multimedia

Assalamu'alaikum wr wb.

     Memilih yaitu suatu hal yang paling memusingkan kalau hal tersebut terdiri dari 2 atau lebih pilihan yang kita senangi, ibarat ketika akan masuk Sekolah Menengah kejuruan yang mempunyai banyak jurusan, ada sobat saya yang menanyakan kepada saya perihal menentukan jurusan ketika smk, beliau resah antara menentukan jurusan RPL atau jurusan Multimedia, dan saya pun memberi klarifikasi sedikit perihal kedua jurusan tersebut.

    Nah oleh alasannya yaitu itu, pada postingan kali ini, kita akan sedikit membahas perihal perbedaan dari kedua jurusan tersebut, berikut kita akan membahas.
 Memilih yaitu suatu hal yang paling memusingkan kalau hal tersebut terdiri dari  Perbedaan Jurusan RPL dengan Multimedia

Perbedaan Jurusan RPL dan Multimedia

     Kedua jurusan tersebut mempunyai kawasan yang sama yaitu pada bidang teknolologi, tapi meskipun begitu kedua jurusan tersebut mempunyai perbedaan, berikut yaitu perbedaannya:

Jurusan RPL

     RPL yaitu abreviasi dari Rekayasa Perangkat Lunak kalau bahasa gaulnya yaitu Software Engineering, supaya bisa paham dengan mudah, saya mengartikan jurusan ini yaitu jurusan yang banyak mempelajari perihal ilmu programming, yang nantinya menjadi programmer, yang harus diperhatikan kalau akan menentukan jurusan ini yaitu logika kita harus encer alasannya yaitu nantinya kita akan dihadapkan dengan algoritma-algoritma yang terkadang untuk beberapa orang dianggap memusingkan, bukan hanya logika saja, kita juga harus tahu bagaimana bentuk-bentuk syntax pada setiap bahasa pemrogaman, script-scriptnya, dan penggunaannya.
     Dengan masuk ke jurusan RPL ini nantinya kita akan bisa menciptakan suatu program, entah itu aplikasi atau pun game, yang pastinya kita harus berpengaruh logikanya, dan kreatifitasnya juga, sehingga kita membuahkan suatu karya yang menarik.

Jurusan Multimedia

     Sesuai dengan namanya Multimedia, jurusan ini bisa kita bayangkan apa saja yang dipelajari di dalamnya, jurusan ini biasanya mempelajari perihal dunia editing video, design grafis, dan lain-lain yang bekerjasama dengan multimedia, kalau ingin menentukan jurusan ini kita harus mempunyai kreatifitas yang tinggi, jiwa seni yang tinggi, dan juga pemahaman pada aplikasi-aplikasi yang dipakai pada aktivitas tersebut ibarat Photoshop, Illustrator, Corel, After Effect, dll.
     Dengan masuk ke jurusan ini nantinya kita bisa menjadi seorang desainer, editor video, illustrator, dll, yang terpenting pada jurusan ini yaitu kita harus mempunyai jiwa seni yang tinggi, bukan hanya itu, kreatifitas pun harus mengimbanginya juga.

     Dari kedua jurusan diatas yang harus kita perhatikan, kita harus tetap menjaga kesehatan badan kita, alasannya yaitu ketika kita mengerjakan suatu kiprah dari jurusan tersebut kita melakukannya dengan duduk terus menerus di depan laptop atau komputer, tidak hanya itu, kesehatan mata pun harus selalu dijaga alasannya yaitu mata yaitu panca indra yang sangat penting sekali di kehidupan kita. 

     Dari kedua jurusan diatas kita bisa menyimpulkan bahwa yang diprioritaskan pada jurusan RPL yaitu logika, sedangkan yang lebih diprioritaskan pada jurusan Multimedia yaitu jiwa seninya, dan dari kedua jurusan tersebut, kita harus mempunyai kreatifitas yang tinggi semoga menghasilkan karya yang menarik bagi banyak orang. Kita bisa menentukan yang mana yang sesuai dengan keahlian, kemampuan, dan harapan yang ada pada diri kita sendiri.

     Nah mungin sekian dari saya perihal perbedaan jurusan RPL dengan jurusan Multimedia, terimakasih sudah mengunjungi blog saya, dan semoga bermanfaat.

Silakan untuk berkomentar.

Wassalamu'alaikum wr wb.

0 Response to "Perbedaan Jurusan Rpl Dengan Multimedia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel