Persiapan Sebelum Menciptakan Blog

Assalamualaikum wr wb
 tapi bagaimana kalau menciptakan blog tanpa dengan tujuan  Persiapan Sebelum Membuat Blog

  Ada tujuan tersendiri orang membuat blog, ada yang dibentuk untuk bisnis online, sharing, dan sebagainya, tapi bagaimana kalau menciptakan blog tanpa dengan tujuan ? niscaya nantinya blog tersebut akan acak - acakan lantaran tidak ada persiapan sebelum menciptakan blog.

  Sebelum melaksanakan apapun kita pastinya harus memiliki persiapan terlebih dahulu, sama menyerupai menciptakan blog kita harus mempersiapkannya terlebih dahulu, jangan tergesa - gesa, berikut ada beberapa hal yang patut anda perhatikan.

5 persiapan sebelum menciptakan blog


1. Tentukan tujuan anda menciptakan blog

  Tentukanlah tujuan mengapa anda menciptakan blog ? apakah ingin sharing saja, bisnis online, mendapat uang dari blog, atau lantaran kiprah sekolah, atau yang lainnya, pastinya anda harus menentukan terlebih dahulu tujuannya terlebih dahulu, anda harus mempertimbangkan alasannya ialah akhir yang di timbulkan ketika anda sudah menentukan tujuan blog anda, kalau aku menciptakan blog yang tujuannya menyerupai ini efek kedepannya akan bagaimana, dan sebagainya anda harus mempertimbangkan terlebih dahulu.

2. Tentukan niche / tema blog

  Tema blog menjadi sesuatu yang harus di tentukan sebelum menciptakan blog, tema blog harus menurut pengetahuan atau pengetahuan sang pembuat blog, kalau misalkan pembuat blog berpengalaman pada bidang elektro maka tema blog nya juga harus ihwal elektronika, jangan malah mengambil tema yang tidak sanggup kita kuasai yang ujung - ujungnya copy paste artikel orang lain, dan tema blog juga menentukan sasaran pengunjung anda apakah dari kalangan pelajar, wanita, pria, atau yang lainnya.

3. Tentukan daerah ngeblognya / platform blog

  Pilihlah platform blog yang sempurna menyerupai blogger, joomla, wordpress, dll, yang pastinya sesuai dengan keahlian anda dalam dunia blogging, untuk yang pemula sanggup mencoba blogger terlebih dahulu, kalau yang sudah mahir biasanya akan menentukan wordpress self host atau wodrpress yang hostingan sendiri.

4. Tentukan template blog

  Template menjadi salah satu yang harus diperhatikan, apakah template tersebut sudah SEO (search engine optimalization), ringan dalam arti tidak usang ketika load halaman, responsif atau tidak, atau yang lainnya, asalkan pengunjung blog kita tidak kesusahan untuk mencari gosip yang beliau cari dan pengunjung blog kita merasa nyaman di blog kita, menyerupai warna yang digunakan di template tersebut, jenis font yang digunakan, lebar tingginya template, widget yang diperlukan, dll.

5. Hal lainnya yang sanggup dipersiapkan

  Anda sanggup mempersiapkan juga menyerupai artikel panduan ngeblog semoga tidak salah ketika blogging, fan page blog di facebook, atau yang akan menciptakan blog dengan tujuan bisnis online harus mempersiapkan no hp, pin BBM, dll yang pastinya hal tersebut sanggup memudahkan anda mencapai tujuan anda dalam ngeblog.

  Nah 5 persiapan di atas sanggup anda perhatikan, dan juga jangan lupa untuk berdo'a kpd Allah SWT, minta restu orang tua, bersabar, dan juga ikhtiar dengan sungguh - sungguh semoga apa yang kita inginkan sanggup terealisasi dengan baik.

  Selanjutnya baca Cara Membuat Blog di Blogger

  Sekian dari aku ihwal Persiapan Sebelum Membuat Blog, terimakasih sudah mengunjungi blog aku dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Persiapan Sebelum Menciptakan Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel